-->
Loading...

Ini! Manfaat Daun Sirsak

Manfaat Daun Sirsak

Banyak manfaat Daun Sirsak ini seperti bisa juga untuk Mengatasi Rematik dan ada yang tidak kalah penting juga bagi tubuh kita didalam manfaat Daun Sirsak Untuk Kulit bisa mengobati Bisul dan Juga mempunyai manfaat untuk Pengobatan Eksim.

Sirsak adalah tanaman yang berasal dari negara  Amerika. Sirsak ini yang mempunyai rasa manis, enak dimulut dan juga asam ini ternyata mempunyai manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh Anda.

Buah Sirsak selain enak dimakan juga mempunyai kaya akan kandungan seperti karbohidrat dan juga beberapa Vitamin seperti Vitamin C,B1 dan B2, tetapi tahukah Anda pada bagian Daun Sirsak ini sangat penting karena banyak terdapat kandungan senyawa yang sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan Anda.

INFORMASI PENERIMAAN PNS TERBARU

Berikut ini Manfaat Daun Sirsak Bagi Kesehatan

1. Mengobati Penyakit Kanker

Pada beberapa tahun yang lalu telah dikabarkan dari seorang ahli penelitian bahwa manfaat daun sirsak terdapat senyawa yang bisa juga untuk mengobati penyakit kanker. Salah satu kandungan senyawa yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh anda dalam daun sirsak seperti Acetogenin yaitu senyawa tersebut merupakan sekumpulan senyawa aktif juga memiliki aktifitas untuk membunuh racun atau juga bisa disebut juga dengan sitotoksik. Sitotoksik ini bekerja di dalam tubuh dengan cara menghambat Transport ATP atau energi yang sangat dibutuhkan oleh sel kanker untuk berkembang.

Cara kerjanya yaitu Acetogin yang merupakan senyawa aktif tadi masuk dan menempel di reseptor salah satu dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria, bahkan manfaat tersebut lebih cepat dibandingkan dengan kemotrapi.

Bagi Anda yang mau mencobanya silahkan bersihkan daun sirsaknya terlebih dahulu dan Jangan lupa juga bersihkan daun dengan air mengalir karena akan banyak terdapat kuman dan bakteri di daun tersebut, termasuk juga buahnya untuk langkah selanjutnya anda merebus dengan takarannya 10 lembar Daun Sirsak sama dengan 3 gelas air mineral, lalu  tunggu hingga air nya yang tersisa, setelah itu Anda bisa langsung meminumnya dalam keadaan dingin atau hangat dengan sesuka hati anda.Lalukan ini setiap pagi maka anda akan merasakan manfaat Daun Sirsak ini dengan cepat.

2. Mengobati Asam Urat

Selain juga bisa untuk mengobati Penyakit kanker, Daun Sirsak juga mempunyai manfaat untuk mengobati Asam Urat, Daun Sirsak ini yang memiliki banyak kandungan seperti Acetogenin, Annocatalin, Asam Linoleat, Caclourin dan Asam Gentisic yang bisa di manfaatkan untuk mengobati bagi Anda yang mengalami asam urat.Sama halnya juga untuk anda yang mau merasakan manfaatnya, Anda harus merebus dahulu daun sirsak nya lalu meminumnya dalam keadaan dingin atau hangat. Lalukan hal tersebut dengan berulang supaya anda lebih cepat untuk bisa merasakan manfaatnya.

3. Untuk Kecantikan

Daun Sirsak yang mempunyai kandungan Sangat Tinggi akan Vitamin C nya ini juga ternyata juga mempunyai manfaat untuk kecantikan Anda. Manfaat ini untuk melapaskan Antioksidan yang mampu melawan Radikal bebas yang menyebabkan bagi anda yang mempunyai masalah  bagi kesehatan kulit sudah kelihatan tanda-tanda penuaan seperti garis halus, keriput yang akan mempengaruhi pada penampilan anda. Nah dengan begitu manfaat Antioksidan ini untuk melindungi anda dari masalah-masalah tersebut.

Karena sifat pengobatannya yang sangat alami dan sederhana maka manfaat dari daun sirsak ini sangat baik bagi kesehatan anda semua.

4. Mengatasi Sakit Pinggang

Sakit Pinggang memang sanggat menyiksa bagi seseorang yang sedang mengalaminya,apalagi bagi seorang lansia biasanya orang-orang yang sering mengalami sakit pada pinggangnya.Penyebab dari sakit pinggang sangat beragam biasanya masalah tersebut disebabkan terlalu berat melakukan aktifitas seperti angkat-angkat bahan berat yang diluar kapasitas kerja pada otot sehingga otot tersebut menjadi tegang serta kaku dan akibatnya terasa sakit pada pinggang.

Untuk mengatasi rasa sakit pinggang dengan Daun Sirsak, maka Anda bisa melakukannya dengan merebus Air yang dicampur sekitar 10-15 lembar daun sirsaknya lalu tunggu sampai airnya mendidih. Setelah itu bisa langsung anda minum dalam keadaan hangat atau dingin sesuai selera anda.

Berikut sedikit ulasan tentang beberapa manfaat daun sirsak, termikasih atas kesediaan anda membaca artikel kami.


0 Response to "Ini! Manfaat Daun Sirsak"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel