-->
Loading...

Beberapa tips ini bisa menyembuhkan jerawat kamu secara permanent

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi jerawat, mulai dari perawatan ke salon medis, hinggga dengan cara alami yang bisa anda lakukan sendiri d rumah.
Nah, dalam artikel kali ini saya akan mengulas beberapa tips dan cara untuk mengatasi jerawat secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami. Bahan alami yang bisa anda gunakan ini sangat mudah sekali untuk mendapatkannya,  dan bisa anda di temukan di sekitar rumah. Penasaran? Temukan caranya di bawah ini sebagai berikut.

Cara Mengatasi Jerawat secara Permanen
Masalah pada kulit seperti jerawat ini merupakan salah satu penyakit kulit yang sangat di takuti banyak
orang, khususnya bagi kaum wanita. Dalam hal ini memang akan sangat mengganggu pada penampilan kita, sehingga akan mengurangi tingkat kepercayaan diri kita saat bertemu dengan banyak orang. Namun jangan hawatir dulu, karena dalam poin-poin di bawah ini anda akan mendapatkan solusi yang tepat untuk mengatasi jerawat secara permanen dengan menggunakan bahan-bahan alami.
  1. Menggguunakann es batu
Alih-alih memencet jerawat pada kulit wajah agar cepat kemps, namun ini bukanlah tindakan yang tepat dan baik. Justru akan membuat masalah kedua karena akan membuat bekas luka pada kulit wajah yang menghitam.
Nah, mulai dari sekarang hindari kebiasaan buruk terebut! Kamu bisa memanfaatkan es batu ini sebagai masker alam yaitu dengan cara, oleskan es batu pada permukaan kulit yang memerah atau berjerawat. Dinginnya es batu ini secara alami akan menghilangkann peradangan pada kulit yang terdapat jerawat.
  1. Menggunaka madu dan bubuk kayu
Seperti yang telah kita ketahui, madu merupakan salah satu bahan alami yang memiliki banyak khasiat dan manfaatnya bagi kesehatan maupun kecantikan. Dalam kecantikan sendiri, ada bisa memanfaatkan madu ini sebagai masker alami.
Adapun cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan madu sebagai masker ini yaitu. Pertama, siapakkan madu secukupnya kemudian campurkan dengan satu sendok makan bubuk kayu, aduk sampai membentuk adonan pasta. Setelah itu, aplikasiikan masker alami ini pada kulit wajah anda secara merata, biarkan sampai kering dan telakhir bilas dengan air dingin sampai bersih.
  1. Menggunakan air lemon
Vitamin C yang terkandung dalama lemon ini mampu mengatasi jerawat dengan cepat secara permanen. Cara yang bisa anda lakukan untuk  mengunakan lemon ini sangat mudah sekali, cukup dengan memanfaatkan air lemonnya saja yang selanjutnya bisa kita gunakan sebagai masker wajah. Pertama, oleskan air lemon secukupnya pada kulit wajah secara merata, biarkan sampa kering dan telakhir bilas dengan air dingin sampai bersih.
  1. Menggunakan garam laut
Bahan alami lainnya yang bisa anda manfaatkan sebagai obat untuk mengatasi jerawat yaitu garam laut. Garam laut merupakan salah satu bahan bumbu dapur yang di percaya mampu mengeringkan dan mengempeskan jerawat.
Cara yang bisa anda lakukan untuk memanfaatkan garam laut sebagai obat jerawat ini sangat mudah sekali. Pertama, siapkan satu sendok makan garam, kemudian campurkan dengan air hangat secukupnya dan kocek dengan sendok sampai merata. Setelah itu,  aplikasikan pada kulit wajah secara merata dan biarkan semalaman,  saat paginya bersihkan kulit wajah anda dengan air dingin sampai bersih.
  1. Menggunakan kulit pisang
Kulit pisang mengandung Zat astringen yang berfungsi utuk menghilangkan jerawat secara alami. Cara untuk memanfaakan kulit pisang ini sangat mudah sekali, cukup dengan menggosokan kulit pisang pada kulit wajah hingga merata sampai beberappa kali, biarkan sampai terasa ada perubahan dan bersihkan dengan air dingin sampai bersih.
  1. Menggunakan putih telur

Kandungan Vitami B6 yang terkandung dalam putih telur ini dapat mengecangkan, mencerahkan, melembutkan wajah serta menghilangkan jerawat yang membandel pada kulit wajah anda. Anda bisa memanfaatkan putih telur ini sebagai masker alami, aplikasikan putih telur ini pada permukaan kulit  wajah sampai merata, biarkan sampai kering, dan bilas dengan air sampai bersih.  Sangat mudah bukan?

0 Response to "Beberapa tips ini bisa menyembuhkan jerawat kamu secara permanent"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel