-->
Loading...

Dampak Mengerikan yang Terjadi Akibat Radiasi HP

Dampak Mengerikan yang Terjadi Akibat Radiasi HP - Smartphone atau yang biasa kita sebuat HP, sekarang ini memang seakan sudah menjadi alat pokok yang tak pernah lepas dari tangan kita, baik yang muda hingga tua sekalipun.

Meskipun, menyimpan banyak manfaat tak sedikit pula efek buruk yang ditimbulkan oleh perangkat teknologi satu ini. Beberapa dari sumber akibat yang akan menimbulkan efek buruk penggunaan HP adalah jika kita menggunakannya pada saat berada di ruangan gelap.

Tak hanya di ruangan gelap, jika kalian menggunakan smartphone dengan rutinitas yang berlebihan, itupun juga akan menjadi penyebab banyak penyakit berbahaya mengancam kesehatan tubuh kalian akibat radiasi yang ditimbulkan.
Berikut ini 5 Dampak Mengerikan yang Terjadi Akibat Radiasi HP.

1. Tumor Otak
Sebuah penelitian dilakukan oleh kelompok Bionitiative pada tahun 2012 yang lalu. Penggunaan HP secara berlebihan dengan seringnya berada di dekat kepala selama 10 tahun, akan jadi penyebab timbulnya penyakit tumor otak di tubuh manusia.

2. Kanker Mata
Kebiasaan buruk penggunaan HP di ruangan gelap juga akan menjadi salah satu faktor penyebab timbulnya kanker mata.

Hal itu dikarenakan adanya paparan radiasi yang ditimbulkan oleh sinar berlebihan yang dipancarkan dari layar HP kalian.

3. Penyebab Kanker Payudara
Menurut penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli di bidang kesehatan, mengungkapkan bahwa kebiasaan kita meletakan smartphone pada saku baju yang berada tepat di depan dada dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker payudara.

4. Mengurangi Kesuburan Pria
Kontak yang ditimbulkan oleh radiasi gelombang elektromagnetik pada otak juga akan menjadi penyebab rendahnya sistem reproduksi hormon LH yang terdapat pada otak. Hal tersebut bisa mengakibatkan buruknya kualitas sperma pada pria.

5. Menyebabkan keguguran

Dampak Mengerikan yang Terjadi Akibat Radiasi HP terakhir di artikel ini adalah meningkatkan terjadi resiko keguguran untuk ibu hamil. hal itu diungkapkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh beberapa ahli di organisasi Epidemyologi yang membuat survey ilmiah tentang efek negatif penggunaan smartphone yang akan timbul akibat penggunaan berlebihan. 

0 Response to "Dampak Mengerikan yang Terjadi Akibat Radiasi HP"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel