-->
Loading...

Ini Penyebab Cewek Sering Marah Saat PMS

Hai Cowok! Ini Penyebab Cewek Sering Marah Saat PMS – Asupan mineral serta vitamin yang cukup memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Salah satunya adalah Vitamin D. Vitamin D merupakan salah satu dari jenis nutrisi baik yang berfungsi sebagai faktor pembektuk hormon di tubuh kita.

Namun sangat disayangkan, hasil dari survey yang dilakukan oleh para ahli menyebutkan bahwa lebih dari 1 milyar orang di dunia masih sangat kekurangn asupan vitamin D. Sebagian besar dari mereka terbukti menyepelekan manfaat dari vitamin satu ini bagi kesehatan tubuh. Bahkan, untuk para wanita , vitamin D juga memiliki peran yang sangat penting.

Orang memiliki tubuh yang kurang vitamin D akan rentan terhadap penyakit depresi, obesitas, sakit punggung, multiple sclerosis, osteoporosis, sindrom pramenstruasi, asma, diabetes, bronkitis, hioertensi, dan masih banyak lagi. Inilah penyebab wanita sering marah-marah saat menstruasiIni Penyebab Cewek Sering Marah Saat PMS  bisa jadi mereka kekurang vitamin D dalam tubuh.

Vitamin D ini sangat mudah didapatkan dari makanan yang  berunsur hewani seperti halnya ikan laut, daging, hati sapi, kuning telur, hingga susu, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu, seperti yang banyak diketahui oleh sebagian besar orang, berjemur dibawah terik matahari juga menjadi salah satu cara untuk mendapat tambahan asupan vitamin D untuk tubuh kita.

Tak hanya itu saja, bahkan kekurangan vitamin D ini juga mengakibatkan satu hal lebih buruk yang bisa saj dialami oleh wanita hamil. Sebuah penelitian menganilisis kadar vitamin D yang terdapat pada lebih dari 4.200 sample darah dari ibu hamil di Belanda. Smaple darah diambil secara bertahap dengan dua kali pengambilan, yakni saat usia kandungan 21 minggu dan yang kedua sesaat setelah melahirkan.


Bayi yang dilahirkan pun tak luput jadi sumber penelitian. Dari hasil kegiatan tersebut terungkap jika ibu hamil yang kekurangan vitamin D pasa masa kehamilannya sangat dekat dengan resiko penyakit autis yang akan dialami oleh anak-anak mereka. Hal tersebut dilihat dari adanya kelainan pada otak yang dimiliki oleh anak si ibu yang kurang asupan vitamin D. 

Demikian Artikel Pembahsan Ini Penyebab Cewek Sering Marah Saat PMS 

0 Response to "Ini Penyebab Cewek Sering Marah Saat PMS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel