-->
Loading...

Ini 3 Manfaat Besar Kopi Bagi Tubuh Kalian

Tak Hanya Bumbu Persahabatan, Ini 3 Manfaat Besar Kopi Bagi Tubuh Kalian – kopi adalah minuman favorit yang dibuat dari sari biji kopi yang telah dihaluskan. Kehadirannya bahkan selalu jadi sarana untuk mempererat tali silaturahmi kita kepada orang-orang terdekat. Tapi selain itu, ternyata kopi juga menyimpan sejuta manfaat, beberapa diantaranya akan kita bahas di artikel 9 manfaat kopi bagi kesehatan tubuh manusia kali ini.

Sejak dahulu, kopi hitam memang dipercaya menyimpan berbagai macam manfaat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh para penikmatnya. Tentunya, manfaat tersebut akan bisa dirasakan dengan rutinitas serta kadar konsumsi yang sesuai batas.

Kopi yang didalamnya mengandung kafein, dan asam klorogent, serta beberapa jkandungan penghasil zat antioksidan yang sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh kita. Meskipun begitu, kopi bukanlah obat untuk menyembuhkan penyakit.

Nah, simak baik-baik 3 manfaat besar kopi hitam berikut ini !

1. Meredakan Stress dan Mencegah Depresi
Kalian punya banyak tanggung jawab dan beban yang selama ini memberatkan kepala, bahkan membuat anda stress hingga depresi ? Cobalah, minum kopi!

Sebuah penelitian mengungkap, secangkir kopi sangat ampuh untuk mengurangi stress yang terdapat pada tubuh anda. Yang demikian itu adalah efek dari adanya zat kafein dalam kopi hitam. Kafein berfungsi sebagai zat penenang bagi syaraf otak yang mengalami ketegangan.

2. Kopi Hitam Mencegah Penyakit Alzheimer
Penyakit ini adalah salah satu penyakit syaraf yang sangat ditakuti oleh kebanyakan orang. Alzheimer biasanya ditandai dengan gejala hilangnya memori yang tersimpan dalam otak secara bertahap. Semua kenangan yang ada pada otak anda sedikit-demi sedikit akan terhapus hingga akhirnya hilang semuanya.

Salah satu universitas kesehatan di Florida pernah melakukan riset untuk pencegahan penyakit alzheimer, dan hasilnya adalah seorang pecinta kopi yang memiliki rutinitas meminum kopi hitam setiap hari, sangat kecil kemungkinannya akan terjangkit penyakit satu ini.

3. Menurunkan Resiko Penyakit Diabetes
Siapa orang di dunia ini yang tidak khawatir dengan penyakit satu ini ? Diabetes dapat terjadi bukan hanya karena kebiasaan buruk para penderitanya, namun penyakit ini juga salah satu dari jenis penyakit genesis yang menurun pada setiap keluarga jika orang tuanya dulu juga menderita diabetes.

Dari hasil penelitian terungkap, kadar asam klorogent yang terdapat pada kopi hitam memiliki manfaat meningkatkan zat insulin. Sedangkat peningkatan kadar insulin mampu jadi pengendali tubuh agar tak menyerap gula terlalu berlebihan.


Nah, itulah 3 manfaat besar kopi hitam yang bahkan bisa mencegah timbulnya penyakit berbahay bagi tubuh kita. Semoga artikel kali ini bermanfaat.

Sumber: Siadrev.com link

0 Response to "Ini 3 Manfaat Besar Kopi Bagi Tubuh Kalian"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel