-->
Loading...

Penyebab Harga Bitcoin Tembus Ratusan Juta

Apa yang Menyebabkan Harga Bitcoin Tembus Ratusan Juta ? – harga Bitcoin yang tercata pada akhir November sudah tembus hingg 1o.ooo dollar Amerika, dan terus naiknya setiap hari, jam, bahkan dalam hitungan menit.

Pergerakan harga Bitcoin yang dipantau mulai dari awal November ini memang sangat mengejutkan. Bagaimana tidak, harga jual dari mata uang digital ini terus fluaktuatif pada setiap waktu.

Salah satu dari Penyebab Harga Bitcoin Tembus Ratusan Juta,  peningkatan yang menggemparkan itu adalah karena Jepang telah dengan resmi melegalkan mata uang tak kasat mata ini menjadi sebuah media transaksi yang sah.

Sebenarnya bagaimana cara kerja Bitcoin ?

Bitcoin sendiri diciptakan oleh seorang anonim yang bernama samaran Satoshi Nakamoto, pada tahun 2019. Satoshi dan pendukungnya mengkaliam bahwa Bitcoin adalah jenis mata uang Global yang akan mempermudah transaksi bisni seluruh umat manusia di belahan bumi manapun.

Tak sama dengan US$ maupun Yen Jepang, Bitcoin tidak dikeluarkan oleh Bank Sentral atau Bank Resmi Negara. Mata uang digital ini menggunakan hitungan dari algoritma komplek untuk melakukan transaksi.

Transaksi Bitcoin bisa dilakukan tanpa perantara konvensional seperti Bank, dan bahkan hanya menggunakan anonim. Nah, kesempatan inilah yang sering digunakan oleh para pelaku kriminal untuk mencuci uang mereka tanpa bisa dideteksi identitasnya.

Pergerakan nilai harga yang sangat cepat itu sendiri adalah satu akibat dari sekian banyak pengguna bitcoin yang tak ingin potensi keuntungannya hilang dengan cepat, seperti yang diungkapkan oleh Owner Broker Online Oanda, Stephen Innes. selain itu ia juga mengungkapkan bahwa pemberitaan media terkait Bitcoin juga turut berperan akan meningkatnya perputaran harga yang semakin tak terkendali.

Sedangkan Oscar Darmawan selaku CEO Bitcoin Indonesia sendiri memiliki pendapat yang berbeda, yakni peningkatan harga Bitcoin semata-mata adalah karena peningkatan teknologi serta tingkat kepercayaan para pengguna yang semakin besar. Oscar juga mengungkapkan, membeli Bitcoin tak ubahnya seperti berinvestasi emas yang bisa dibeli dalam skala kecil atau dalam satuan desimal.

Selain itu Penyebab Harga Bitcoin Tembus Ratusan Juta, saat ini sudak banyak dari negara maju seperti, Jepang, Amerika, dan beberapa negara Eropa yang melegalkan Bitcoin sebagai salah satu alat transaksi jual –beli juga turut jadi faktor penting yang Menyebabkan Harga Bitcoin Tembus Ratusan Juta.



0 Response to "Penyebab Harga Bitcoin Tembus Ratusan Juta"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel