-->
Loading...

Prinsip Orang Tionghoa Agar Bisa Cepat Kaya

3 Prinsip Orang Tionghoa Agar Bisa Cepat KayaSeprti yang sering kita lihat, orang-orang keturunan Tinghoa memang banyak yang berhasil menjadi seorang pengusaha sukses di negeri ini. Di berbagai bidang bisnis mulai dari fashion hingga teknologi, keberhasilan mereka meraih kesuksesan memang tak diragukan lagi.

Namun pernahkah kalian memiliki pertanyan, sebenarnya apa saja yang mereka lakukan hingga sebegitu mudahnya mengembangkan usaha atau bisnis yang digeluti. Bagaimana cara mereka berbisnis dan mengelola usaha yang dijalankan hingga bisa sampai jadi orang yang kaya ?

Ada beberapa kunci sukse yang mereka jadikan prinsip dalam berusaha meraih kesuksesan. Berikut ini beberapa diantaranya, yakni 4 Prinsip Hidup Orang Tinghoa Agar Cepat Kaya.

1. Menghindari foya-foya, berusaha rutin menabung
Kebiasaan yang banyak dilakukan oleh orang Tionghoa maupun keturunnanya adalah menyisihkan hingga sebersar 70% dari penghasilannya untuk ditabung.

Mereka akan menabung uangnya di simpanan bank khusus, atau deposita. Hal itu untuk mencegah kecrobohan mereka mengambil uang tabungan sebelum banyak terkumpul, karena dengan mendepositokan uang, tabungan uang tersebut tidak akan bisa diambil dalam jangka waktu tertentu.

Apa kira-kira kalian mampu menyisihkan 70% penghasilan dan menggunakan 30% saja untuk hidup tiap bulannya ?

2. Tidak suka berhutang/kredit
Meskipun banyak diantara mereka yangmembuka usaha finance/perbankan, tapi untuk mencukupi kebutuhan sehari-harinya mereka justru menghindari berhutang.

Jika mereka menginginkan suatu barang namun uang tidak cukup, mereka akan memilih untuk menunda keinginannya, walaupun sebenarnya barang tersebut bisa mereka dapat dengan cara kredit atau berhutang.

3. Tidak ada waktu tersisa tanpa untuk berbisnis
Waktu adalah uang, ungkapan itu nyatanya benar-benar merasuk dalam jiwa seorang Tionghoa. Prinsip yang sangat patut kita contoh tentunya.

4. Totalitas
Bekerja bagi orang Tionghoa sudah menjadi sebuah pedoman hidup yang mereka pegang teguh. Bagi mereka bekerja adalah sarana untuk membuktikan kepada yang lain bahwa mereka benar-benar ada.


Nah, itulah tadi beberapa prinsip dari orang Tionghoa maupun keturunnannya yang mungkin bisa kita tiru demi meraih kesuksesan dalam berbisnis. 4 Prinsip Hidup Orang Tinghoa Agar Cepat Kaya yang telah kita bahas kali ini semoga bisa menjadi motivasi bagi diri kita sendiri untuk semaikin menambah semangat serta etos kerja demi tercapainya cita-cita.

0 Response to "Prinsip Orang Tionghoa Agar Bisa Cepat Kaya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel