-->
Loading...

Tips cara untuk meredakan perut nyeri akibat keram

Cara meredaka perut keram secara alami – Perut nyeri akibat keram sering kali di alami oleh sebagian banyak perempuan. Dalam hal ini biasanya terjadii saat masa awal-awal menstrubasi bagi perempuan, bahkan nyeri pada perut ini membuat tidak nyaman.


Nyeri perut akibat keram ini biasanya datang sebulan sekali pada awal kedatangan menstrubasi. Tetunya nyeri pada perut ini membuat tidak nyaman sekali bukan? Bahkan bawaannya ingin tiduran terus di kasur dan tidak ingin melakukan segala aktifitas apapun.
Nah, dalam postingan kali ini saya akan berbagi tips dan cara untuk mengatasi nyeri perut akibat keram secara alami. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan sendiri di rumah untuk mengatasi nyeri perut akibat keram. Seperti yang telah saya ringkas dalam poin-poin di bawah ini sebagai berikut :
Cara untuk Meredakan Nyeri Perut akibat Keram
  1. Lakukan pergerakan atau latihan ringan
Rasa nyeri akibat keram pada perut bukan menjadi alasan untuk tidak menggerakan tubuh dengan gerakan olah raga tertentu. Kamu bisa melakukan gerakan ringan ini dengan berjalan-jalan selama beberapa menit di halaman rumah maupun di dalam ruangan rumah.
  1. Melakukkann gerakan half camel pose atau child’s pose
Bagi wanita yang sering mengalami masalah pada perut akibat kram atau menstrubasi, cobalah untuk melakukan beberapa pergerakkan tubuh tertetu seperti child’s pose atau half camel pose. Secara perlahan rasa nyeri akibat kram pada perut tersebut akan hilang dengan tips seajutnya yaitu mengonpres perut dengan air hangat.
  1. Kompres perut dengan air hangat
Tips selanjutnya untuk meredakan nyeri perut akibat keram yaitu dengan mengompres perut dengan air hangat. Cara yang bisa anda lakukan ini cukup mudah sekali, pertama masukan air panas ke dalam botol atau pelastik, kemudian kompreskan pada bagian perut yang terasa nyer. Kompres secara perlahan dengan menempelkan air hangat pada perut terus-menerus sampai rasa sakit mereda.
  1. Konsumsi makanan yang mengadung nutrisi yang cukup
Masalah keram atau nyeri perut ini bisa di atasi juga dengan mengkonsumsi makan-makanan yang mengadung Nutrisi. Sumber nutrisi ini tentunya sangat baik bagi tubuh seperti sayur maupun buah-buahan dan yang terpenting hindari makan-makanan yang pedas. Dengan asupan nutrisi yang cukup pada tubuh mampu meredakan nyeri perut akibat keram. Selain itu, anda bisa mengkonsumi makanan yang berserat lainnya yang bisa anda konsumsi untuk mengurangi rasa nyeri pada perut dan hindari makanan yang berlemak secara berlebihan.
  1. Cukupi asupan mineal dalam tubuh kita
Bukan rahasia umum lagi bahwa sumber air memang suatu hal yang sangat penting untuk menjaga kesehata tubuh kita. Bagi kamu yang mengalami masalahh pada perut seperti ini, cobalah untuk megkonsumsi air secukupnya sebanyak 8 gelas dalam setiap harinya. Air puth ini lebih menyehatkan bagi tubuh jika di bandingkan dengan air yang mengandung kafein yang sering kita beli di toko atau warung tertetu seperti kopi dan sebagainya.
Demikian artikel kali ini tetang cara meredakan nyeri perut akibat keram. Jika semua cara di atas ini telah kamu coba, namun masih nyeri terus, maka dari itu segeralah pergi ke dokter untu di periksa lebih lanjut. Terlebih jika rasa nyeri perut akibat keram ini berkempanjangan sampai berminggu-minggu sangat bahaya sekali bagi kesehatan tubuh kita sekian silahkan tinggalkan komentar di bawah ini.


0 Response to "Tips cara untuk meredakan perut nyeri akibat keram"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel