-->
Loading...

Jadi PNS Kaya Tanpa Korupsi, Begini Caranya!

Jadi PNS Kaya Tanpa Korupsi, Begini Caranya ! – Siapa orangnya tak kesal, jika tiap hari mata dan telinga kita selalu dijejali dengan berita rekening gendut para pengabdi negara. Jika uang direkening itu hasil dari kerja keras yang mereka lakukan tentu tak jadi masalah, tapi kalau dari hasil korupsi ?

Sebagian dari kalian yang berprofesi sebagai PNS tentu akan lebih kesal lagi, karena dengan banyaknya berita kasus korupsi akan semakin memperburuk citra PNS itu sendiri, hingga akhirnya kalian yang PNS juga terkena imbasnya meskipun tidak ikut makan duitnya.

Sebenarnya, seorang PNS sangat berpeluang untuk menjadi kaya, lho ! tanpa korupsi tentunya. Beikut ini cara Jadi PNS Kaya Tanpa Korupsi !

1. Pengaturan Keuangan yang Baik
Dalam hal ini yang penting kalian tata bukan hanya gaji pokok, tunjangan, dll juga harus kalian total sebagai pemasukan yang diterima perbulan. Setelah melakukan rekap pemasukan langkah selanjutnya hitung pengeluaran yang kalian lakukan pada setiap bulannya.

Pengeluaran yang harus klaian hitung terdiri 4 poin besar, yakni : pengeluaran untuk tabungan, cicilan kredit, pengeluaran rutin bahan pokok, pengluaran pribadi.

Prosentasi menabung tiap bulan sebaiknya terdiri dari 10 hingga 30 persen dari pemasukan. Rasio cicilan harusnya tak lebih dari 30% gaji/pemasukan. Sisanya untuk kebutuhan pokok dan pribadi yang memang tidak bisa dikesampingkan.

2. Investasi Reguler
Seorang PNS yang baik tak perlu punya keinginan untuk memiliki uang bermilliar-milliar untuk saat ini juga, meskipun kesempatan itu ada (korupsi). Bnamun bukan hal yang tak mungkin untuk bisa memiliki harta milliaran di kemudian hari. Maka dari itu segerapa mulai menginvestasika 10%30% dari gaji kalian.

Bentuk investasi sendiri sudah sangat banyak ragamnaya, beberapa diantara yang direkomendasikan adalah dengan menabung emas serta produk reksadana. Menabung emas sangat baik, karena harga emas dunia sendri ter dinamis dan selalu mengalami peningkatan.

Reksadan juga bisa jadi alternatif investasi kalian. coba kita hitung, misalkan saja kalian investasi 100rb di tiap bulannya selama 30 tahun dengan indikasi penghasilan dari investasi adalah 25%/tahun. Maka selama 30 tahun kalian bisa mencairkan dana reksadana sebesar 9,4milliar. Jadi milliader di hari tua dengan bersih dan tanpa korupsi tentunya !

3. Usaha Sampingan
Kalian PNS berpenghasilan dibawah 3juta tiap bulan ? Jika iya, lupakan dulu poin pertama dan kedua. Fokuskan dulu pada pencarian usaha sampingan untuk penghasilan tambahan. Jangan khawatir tidak bisa cari peluang usaha, sekarang sudah sangat banyak kegiatan yang bisa diungkan. Misalnya, kalian bisa jadi seorang blogger, youtuber, jualan online, jual gorengan, membuka kursusan, dll.


Inti dari artikel Jadi PNS Kaya Tanpa Korupsi  kali ini adalah mengajak kalian untuk membuaka mata lebar-lebar mulai dari sekarang. Tak harus jadi pengusaha untuk bisa kaya raya, kalian PNS yang notabene terikat dengan gaji yang sudah ditetapkan juga bisa mendapatkan harta bersih dengan pengaturan keuangan yang baik.

0 Response to "Jadi PNS Kaya Tanpa Korupsi, Begini Caranya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel